Tradisi Tanggal Empat Bulan Pertama Imlek

Hari ini dipercaya para Dewa akan kembali ke Bumi, setelah di penghujung tahun sebelumnya naik ke Langit. Semua orang akan melaksanakan sembahyang menyambut para dewa. Biasanya, jika ada atasan yang berniat mem-PHK bawahannya, ia tidak akan mengundang bawahannya itu untuk ikut sembahyang bersama.

Tradisi sembahyang ini kemudian berubah menjadi "Penyambutan Dewa Rezeki dari Lima Penjuru" 接五路财神. Ini dilakukan pada malam hari - dimana pada keesokan harinya, semua orang akan mulai melaksanakan rutinitas kerja setelah sebelumnya libur. Biasanya dilakukan mulai pukul sembilan malam, dan diakhiri di pukul sepuluh.

Di hari ini seluruh anggota keluarga akan menyantap makanan sisa pesta hari-hari sebelumnya. Juga menyapu, membersihkan seluruh rumah, dan mengumpulkan sampah. Para pedagang hewan ternak (seperti kuda, sapi dan kambing) akan datang ke Kuil Dewa Kuda karena konon Raja Kuda, Raja Sapi dan RajaKambing akan berkumpul di Kuil Dewa Kuda.

Di Tanggal Empat ini tidak baik untuk berpergian keluar. Terutama disebabkan esok harinya adalah Hari Baik untuk memulai rutinitas kerja. Orang-orang sebaiknya mengistirahatkan tubuhnya, agar esok harinya bisa bekerja dengan baik.

Shinta Amelia CMD
Sinshe Akupunktur


Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......