Haid atau Datang Bulan



Ketika saya sedang mendengar kuliah ginekologi TCM dosen yang mengajar berkata begini, "Kalau sedang menstruasi, tubuh kekurangan darah, jadi tidak perlu jaga makan, makan saja apa yang kamu mau."

Lalu dengan kepolosan ala mahasiswa saya pun mengikuti ajaran sang dosen. (Lagipula, siapa yang tidak mendengarkan jika anjurannya menyenangkan, haha!) Saat menstruasi saya ngemil snack potato chips sampai dua kantung besar! 

Alhasil, saya panas dalam! Saat BAK rasanya nyeri sekali seakan nyaris pingsan.

Ternyata komunikasi dari seorang terapis bahkan sinshe sekalipun, sangat penting. Semestinya, dosen saya tidak bermaksud memberi nasihat yang salah.... tapi nasihatnya malah berakibat fatal. Inilah dia ketika nasihat diujarkan setengah-setengah malah jadi menyulitkan pasien.

Shinta Amelia, CMD

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......