Enam Tipe Pasien yang Tidak Bisa Disembuhkan Menurut Bian Que



Bian Que adalah pakar Chinese Medicine yang sangat terkenal di zaman kuno. Saking hebat dan terkenalnya, beliau dipanggil "Dewa Obat" 神医. Para raja dan pangeran dari berbagai negara (saat itu China belum terunifikasi dan masih terbagi ke negara-negara kecil) telah berhasil disembuhkannya. 

Sebagai sinshe kenamaan, Bian Que memiliki aturan ketat dalam menerima pasiennya. Ada enam tipe pasien yang ia langsung nyatakan "tidak bisa disembuhkan". 

Enam tipe pasien tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Orang yang sombong.
Tipe orang ini menganggap diri sendiri yang terhebat, tidak mau mendengar saran orang lain bahkan merendahkan orang lain. Ia tak akan bisa disembuhkan karena meremehkan terapis yang menanganinya. Saya rasa orang tipe bukan hanya tidak bisa menjadi pasien yang bijak, namun juga akan sulit berinteriksa dengan orang sekitarnya karena sifatnya yang suka meremehkan orang.

2. Menganggap harta lebih penting dan memandang rendah kesehatannya sendiri. 
Saya pernah mendengar ada orang yang rela makan mie instant setiap hari hanya demi membeli iphone. Padahal kita tahu mie instant tidak baik bagi kesehatan, dan dia sendiri juga pasti tahu itu, tapi ia rela merusak tubuhnya hanya demi gengsi. Orang seperti ini, mana bisa sembuh? Hemat itu bagus dan penting, tapi jangan sampai merusak tubuh, karena tubuh adalah harta kita yang paling berharga.
Nah, adakah teman-teman disini yang seperti itu? Hayo ngaku, hehe.

3. Pola makan dan pola berpakaian yang tidak beraturan. 
Ada yang pernah memperhatikan fashion Jepang dan Korsel? Para wanitanya memakai rok mini bahkan di musim dingin. Ini sebenarnya pola pakaian yang sangat salah. Begitu juga banyak wanita muda memakai celana/rok mini dan tanktop di mall yang AC nya sangat dingin. Jangan heran kalau orang-orang seperti ini nantinya akan mudah masuk angin, atau terkena sakit pinggang dan nyeri lutut. Ada juga orang yang suka begadang bahkan makan-makan junkfood di tengah malam. Orang-orang seperti ini juga rawan terkena penyakit yang sulit.

4. Yin Yang si pasien sangat kacau, kondisi organ tubuh juga sangat buruk. Maksudnya adalah penyakit pasien sudah sangat gawat sehingga terapis terpaksa angkat tangan.

5. Tubuh pasien sangat lemah, tidk bisa meminum obat (obat akan selalu dimuntahkan). Tapi di zaman ini sudah tidak berlaku lagi karena ada infus.

6. Tidak percaya tenaga medis, malah percaya pada tukang sihir. Di zaman Bian Que ilmu pengetahuan masih belum maju dan orang-orang masih lebih percaya pada sihir. Tukang sihir berstatus lebih tinggi daripada ahli pengetahuan, berbeda terbalik sekali dengan zaman sekarang. Tapi prinsip ini masih relevan digunakan di zaman sekarang. Secara umum, semua pasien yang tidak percaya pada tenaga kesehatan yang menyembuhkannya pasti tidak akan sembuh. Bagaimana tidak, ia sendiri tidak percaya, sudah pasti menolak untuk kooperatif dengan terapis - obat tidak diminum, diminta kontrol lagi tidak mau, diberi pantangan dan saran-saran juga tidak dijalankan. Harus ada minimal sedikit kepercayaan pada terapisnya barulah pasien bisa dibantu disembuhkan oleh terapisnya.

Sinshe Akupunktur Shinta Amelia, CMD
Sinshe Akupunktur
Http://arwana-tcm.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......