Filosofi Yoga



Filosofi Yoga yang bisa diterapkan dalam kehidupan.

Pertama, Yoga tidak untuk kompetisi. Yoga adalah untuk mencapai keseimbangan, harmoni. Hidup juga seperti itu. Kompetisi hanya akan menguras tenaga dan membuat kita lelah,  sedangkan kerjasama dan keharmonisan akan membuat hidup kita tenteram dan damai.

Kedua, Yoga tidak melulu bergerak, namun juga ada jeda dan diam. Hidup juga seperti itu. Ada kalanya kita bekerja, ada kalanya kita beristirahat, mengisi tenaga untuk bekerja lagi, dan ketika energi kita sudah habis kita beristirahat lagi.

Ketiga, Yoga dilakukan perlahan-lahan, bukan dengan ekstrim dan kecepatan menggila. Hidup juga seperti itu. Kalau pada akhirnya kita sampai juga, tak peduli cepat atau lambat, buat apalah kita cepat-cepat. Seperti pepatah Indonesia kuno: Biar lambat asal selamat.

Keempat, Para Yogi tidak boleh memaksakan diri. Step-by-step, kalau belum bisa level tinggi maka tak boleh memaksa. Hidup juga seperti itu. Kita hanya perlu yakin bahwa cepat atau lambat, ketika tubuh kita siap, kita akan mencapai level yang kita inginkan itu.

Shinta Amelia, CMD
Chinese Medicine Therapist
Penyuka Filosofi
Http://arwana-tcm.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......