Seorang dokter yang terinfeksi virus corona di Wuhan, China, berhasil sembuh berkat Chinese Medicine

Seorang dokter yang terinfeksi virus corona di Wuhan, China, berhasil sembuh berkat Chinese Medicine.

"Selalu ada harapan, jadi jangan pernah berhenti untuk optimis dan positif, teruslah melangkah maju."

Ini adalah kisah nyata yang dituturkan oleh seorang dokter di Wuhan, China yang menjadi pusat wabah virus corona yang menggemparkan dunia akhir-akhir ini. Kisahnya ada di Wuhan Evening News, yang juga ada di www.cctv.cn, berjudul: Catatan Harian seseorang yang terinfeksi: 14 hari, setiap harinya adalah perjuangan penuh kesungguhan. 《一位感染者日记:14天,每一天都刻骨铭心》

Dokter wanita tersebut bernama Cao Lirong, dari rumah sakit The First Hospital bagian Gynecology di Wuhan. Ia banyak kali menangani kasus operasi. Suatu hari, ia terinfeksi virus yang menyebabkan tubuhnya menjadi lemah, batuk-batuk, dan berdahak kuning. Iapun memeriksakan dirinya. Ia sampai kaget karena padahal ia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari penularan dengan memakai masker dan bertindak sehigienis mungkin, tapi tetap saja hasil diagnosa mengatakan ia terinfeksi virus corona. Ia mengalami hari-hari yang memyulitkan, dengan keadaan tubuh semakin lemah dan pencernaan yang buruk. Tapi ia tidak menyerah. Sebagai dokter di China yang menjadi sumber ilmu TCM, ia sedikit-sedikit mengerti tentang obat sinshe. Ia juga berkonsultasi dengan koleganya yang merupakan dokter Chinese Medicine. Memeriksa dirinya dengan intensif, dan atas bantuan teman-temannya, ia lantas meminum obat-obatan Chinese Medicine. Ia juga terus-menerus meningkatkan imunitas tubuhnya, karena memang, faktor terpenting untuk melawan virus corona adalah kekebalan tubuh yang baik.

14 hari ia lalui dengan gelisah dan khawatir, tapi ia tidak putus harapan. Ia terus berjuang, sebab ia ingin sembuh. Walau tak ada nafsu makan, ia terus memaksa diri untuk makan, supaya ia tidak kekurangan suplai gizi.

Dan akhirnya, hari penentuan pun tiba. Hari ke-14. Dua minggu sesudah ia terinfeksi virus corona.

Saat ia merontgen paru-parunya dan memeriksakan darahnya, hasilnya normal.

Ia sembuh.

Ini merupakan satu hal yang luar biasa. Meskipun ia masih kurang enak badan, namun ia tahu, ia sudah sembuh, hanya tinggal diperbaiki sedikit sehingga ia bisa betul-betul normal.

Ini menunjukkan. Bahkan penyakit ganas, yang mengerikan, menggemparkan seluruh bumi, sampai WHO menyatakan darurat global, penderita yang mengalaminya bisa sembuh! Asal ada kemauan, ada harapan, keinginan untuk berjuang, itu bisa disembuhkan.

Segalanya adalah mungkin.

Terakhir; saya memberi hormat pada seluruh tim medis di pusat wabah yang telah menjadi pahlawan kesehatan. Kalian semua luar biasa!

Sumber: Xinglin Yishu Dao
Disadur oleh: Shinta Amelia CMD


Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......