Para pasien yang terkena wabah virus corona di Wuhan selain mendapat perawatan medis barat juga meminum obat tradisional TCM.

Tim Medis Khusus Penanganan Corona Virus di Wuhan mewajibkan para pasien yang terkena wabah, selain mendapat perawatan medis konvensional (barat), juga wajib meminum obat tradisional TCM. Peraturan itu dimulai 3 Februari 2020. Adapun ramuan herbal TCM itu dikhususkan terhadap Corona virus dengan khasiat: Melancarkan Meridian Paru-Paru, Membuang Racun, Membuang Lembab, dan Menyehatkan Organ Limpa (sesuai teori TCM).

Namun, ramuan harus diresepkan oleh sinshe berkualifikasi yang telah lulus Ujian Kompetensi Sinshe TCM China, serta diracik oleh Herbalist yang telah lulus ujian kompetensi (tidak boleh dibuka oleh sembarang orang). Ramuan obat juga harus didasarkan dengan keadaan pasien masing-masing. Satu orang mendapat ramuan yang berbeda dengan yang lainnya, tergantung hasil diagnosa orang ybs. Penanganan juga dipantau ketat oleh tim kesehatan otoritas pemerintah China.

Dengan begini, hasil kesembuhan yang didapat pasien meningkat. Pasien yang berhasil sembuh dan dibolehkan pulang ada, 6 wanita, 2 pria, 6 kondisi berat, 2 kondisi ringan. Saat keluar RS, pasien tetap dibekali ramuan obat yang diminum sampai 2 minggu.

Sumber asli: Renmin Ribao Zhongyang Chufang - Jiankang 37° Gongzuo Shi. 
Penulis: Wang Junping
Disadur: Shinta Amelia CMD

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......