Periode Xiao Xue

Xiao Xue 小雪, diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai "Salju Kecil", adalah sub-musim kedua di musim dingin penanggalan lunar kalender Chinese. Menandakan datangnya musim dingin, saat ini udara akan turun drastis, bahkan di China bagian utara sudah turun salju.

Lalu, apa makna yang tersirat dalam periode Xiao Xue ini?

Sama persis dengan namanya, Salju Kecil menandakan salju yang turun benar-benar sangat sedikit, tidak akan membentuk tumpukan salju. Karena udara sangat dingin, tetes hujan yang turun akan membeku menjadi salju, tapi karena "Dingin di Bumi Belum mencapai titik Ekstrim" makanya salju yang turun sedikit sekali.

Di saat ini "Pelangi tersembunyi dan tidak tampak" - Pelangi muncul sesudah hujan akibat pembiasan sinar matahari oleh bulir-bulir air hujan, nah pada musim Xiao Xue ini tidak ada hujan yang ada adalah salju, sehingga tentu saja pelangi tidak akan tampak.
  
Sawah pun juga sudah tidak bisa ditanami lagi, karena kurangnya substansi air dalam udara, di langit juga tidak ada pelangi, karenanya langut di periode Xiao Xue ini nampak kosong melompong.
  
Suhu udara berangsur-angsur menjadi semakin dingin, sungai mulai membeku, dan orang-orang akan menutup rapat-rapat pintu dan jendela rumah mereka untuk mencegah udara musim dingin membekukan mereka.
 
Demikian info mengenai Periode Xiao Xue "Salju Kecil" ini. Semoga bermanfaat. 

Shinta Amelia, CMD
Sinshe Akupunktur

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu SINSHE

Totok Satu Titik di Lokasi Tubuh Tertentu Bisa Membuat Tubuh Lumpuh?

Habis Terapi Akupuntur, Terus Makin Sakit, Kok???......